Lenovo Y Series Akan Menggunakan AMD Radeon M300

Post on 26 March 2015 by : unitedcomm

lenovo_ideapad-500x280

Dalam beberapa waktu terakhir setelah NVIDIA GeForce 900 series diumumkan, beberapa produsen notebook langsung merespon dengan meluncurkan atau melakukan update spesifikasi pada jajaran notebooknya dengan menggunakan graphics NVIDIA seri tersebut. Kali ini, AMD dengan graphics Radeon juga mengumumkan seri kartu grafisnya, Radeon M300 series yang akan segera masuk juga ke dalam jajaran notebook terbaru.

Salah satu produsen yang cukup cepat mengumumkan akan menggunakan graphics AMD Radeon M300 series adalah Lenovo. Produsen asal China tersebut akan mengguna kartu grafis terbaru dari AMD pada salah satu koleksi notebook terbarunya, yaitu Lenovo Y40. Kartu grafis terbaru dari AMD ini diklaim mampu untuk menjalankan beberapa game terkini.

Mengenai tampilannya, Lenovo Y40 dirancang dengan bentuk cukup menawan yang dibalut dengan warna hitam matte. Tidak hanya sampai disitu saja, penggunaan backlit keyboard berwarna merah menambah kesan mewah sebagai laptop gaming. Lenovo Y40 ini nantinya akan mengusung AMD Radeon R9-M375 yang diklaim cukup kuat untuk menjalankan berbagai game 3D terkini. Tanpa pengumuman resmi, Lenovo langsung melakukan update pada webside resminya.

Selain itu, AMD juga memperkenalkan beberapa model AMD Radeon M300 series, diantaranya Radeon R5, Radeon R7, dan Radeon R9. Untuk Radeon R5, akan menempati entry level yang akan dilengkapi dengan memory Bus 64Bit dengan memory 1GB atau 2GB DDR3.

Kemudian pada Radeon R7, seri ini akan menggunakan jumlah memory yang sama dengan Radeon R5, tetapi dengan dua pilihan memory DDR3 atau GDDR5 dengan Bus 64Bit atau 128Bit. Sedangkan untuk Radeon R9 akan mempunyai dua pilihan memory GDDR5 4GB atau 8GB dengan Bus 128Bit atau 256Bit.***

sumber: jagatreview.com

Flickr

Testimonials