Inikah Spesifikasi VGA AMD Radeon R9 390X-WCE?

Post on 16 March 2015 by :

Radeon-R9-390-Concept-500x375Logo AMD

Di tengah penantian lahirnya GeForce GTX TITAN X di ajang GTC (GPU Technology Conference) 2015, rumor terbaru graphics card AMD Radeon R 300 Series kembali muncul ke permukaan. Kali ini tidak tanggung-tanggung, sumber berita kami menampilkan sebuah slide presentasi yang dipercaya berasal dari AMD. Menariknya, slide presentasi seperti memastikan kebenaran sejumlah rumor mengenai calon graphics card single-GPU terkencang dari AMD yaitu Radeon R9 390X.

Tampaknya AMD akan menamakan graphics card mereka dengan Radeon R9 390X WCE dimana WCE tampaknya merupakan kepanjangan dari Water Cooled Edition. Melihat rekam jejak temperatur kerja Radeon R9 290X dengan sistem pendingin reference, tidak aneh jika AMD akan menggunakan sistem pendingin tersebut. Tentu saja hal tersebut menjadi nilai lebih bagi calon pembeli dimana mereka tidak perlu lagi melakukan upgrade sistem pendingin bawaan.

Berdasarkan slide presentasi tersebut, Radeon R9 390X WCE ditenagai chip GPU berbasiskan arsitektur GPU GCN (Graphics Core Next) dengan 4096 Stream Processor. Kami cukup penasaran optimalisasi apalagi yang akan AMD tawarkan setelah sebelumnya dilakukan pada chip GPU Tonga dan apakah chip GPU tersebut akan menggunakan proses fabrikasi lebih kecil daripada 28 nm. Radeon R9 390X WCE juga mendukung penuh API DirectX 12 dari Microsoft dan dipersiapkan untuk menghadirkan pengalaman gaming terbaik di resolusi Ultra HD/4K dan saat menggunakan perangkat VR (Virtual Reality) seperti Oculust Rift atau HTC Vive. Sementara itu untuk komponen memori, Radeon R9 390X WCE dilengkapi kapasitas 8 GB dengan tipe HBM (High Bandwidth Memory) yang mampu menawarkan bandwidth memory jauh lebih tinggi dibandingkan menggunakan tipe GDDR5. Tidak ketinggalan AMD juga akan melakukan peningkatan di teknologi ZeroCore mereka.

AMD diperkirakan akan memperkenalkan Radeon Rx 300 Series mereka pada ajang Computex 2015. Jadi nantikan hasil liputan kami pada awal Juni mendatang!!!***

sumber: jagatreview.com

Flickr

Testimonials