Infinix Note 2, Ponsel ‘Raksasa’ Tangguh untuk Main Game

Post on 2 February 2016 by : unitedcomm

Infinix, brand ponsel asal China mengeluarkan seri terbaru Infinix Note 2. Perangkat yang cukup memiliki ciri khas, karena disebut-sebut Note 2 sanggup menjadi power bank.

Infinix Note 2 tampil dengan bodi ‘raksasa’, karena handset ini tampil dengan layar 5,9 inci. Untuk harga Rp1,8 jutaan, Note 2 boleh menjadi ‘pembunuh’ bagi smartphone kompetitor yang mengusung layar besar atau 6 inci.

Okezone berkesempatan menjajal perangkat Infinix Note 2. Berikut beberapa ulasan tentang handset anyar buatan vendor asal Negeri Tirai Bambu tersebut.

infinix-note-2-ponsel-raksasa-tangguh-untuk-main-game-1Et5EhPuS2

Desain

Infinix Note 2 tampil dengan material yang ringan. Pada bagian panel belakang dapat dilepas untuk memasukan SIM Card dan microSD. Tertulis peringatan agar pengguna tidak melepas baterai built-in pada perangkat.
Tampil dengan layar 5,9 inci, Infinix Note 2 memiliki bezel yang cukup tipis. Perusahaan menempatkan tombol kontrol home, back, dan menu aplikasi di dalam area layar bagian bawah.

Pada bagian belakang, terdapat kamera beserta fitur flash dan speaker terletak di bagian bawah. Pada bagian sisi kiri, terdapat tombol volume up & down serta tombol power.

Sementara untuk sisi atas terdapat tombol port audio dan sisi bawah terdapat port USB. Khusus untuk desain kamera belakang, terdapat cincin melingkar yang agak sedikit menonjol untuk melindungi kaca lensa dari gesekan permukaan.

Fitur

Fitur kamera yang dihadirkan cukup lengkap dengan beberapa pilihan untuk mengabadikan foto serta video. Ada fitur beauty untuk membuat tampilan foto tampak halus, fitur modus gerakan lambat untuk menangkap objek yang tengah bergerak, serta menangkap foto melalui fitur Bidikan Senyum.

Kamera belakang dapat menembak 13 MP serta dilengkapi fitur autufokus. Hasil tangkapan cukup terang dan jelas serta kontras warna tampak lebih tajam di layar handset ketimbang pada saat foto dipindah ke PC.

Infinix menghadirkan fitur ‘penghemat baterai’. Apabila fitur ini diaktifkan, smartphone akan menjalankan fitur penghemat baterai apabila daya baterai mencapai 30 persen.

Fitur penghemat baterai ini dapat meningkatkan masa pakai baterai, namun mengurangi kinerja perangkat. Fitur ini juga mematikan layanan lokasi serta meniadakan pembaruan atau sinkronisasi pada beberapa aplikasi tertentu.

Tidak hanya itu, ada pula fitur ‘Pembersihan saat tidur’, yang menghapus memori sampah dan menutup aplikasi yang tidak berguna pada saat handset berada dalam posisi terkunci. Saat pengguna menghidupkan handset, sistem akan secara otomatis menghapus memori sampah tersebut.

Infinix Note 2 dilengkapi fitur Flash Charge, yang memungkinkan perangkat cepat dalam pengisian daya. Untuk pengisian selama satu jam, baterai perangkat ini dapat terisi hingga 97 persen. Tidak hanya itu, memakai kabel USB OTG, handset ini bisa melakukan pengisian daya untuk smartphone lainnya.

Fitur XUI pada handset Infinix ini cukup memudahkan pengguna untuk mengganti tema wallpaper dan sebagainya. XUI diklaim meningkatkan performa serta waktu standby pada perangkat.

Benchmark

Infinix Note 2 mengusung prosesor MediaTek (MT6753) Octa- Core 64-bit. Dengan ketangguhan prosesor ditambah RAM 2GB dan GPU Mali-T720, membuat Note 2 lancar memainkan game Asphalt 8, walau diatur dalam pengaturan grafis high.

Saat dites di pengujian AnTuTu Benchmark v6.0, Note 2 tampil dengan skor 37.725. Lebih rinci lagi, hasil pengujian AnTuTu menunjukkan angka 5.101 untuk kemampuan 3D, 14.399 untuk UX, 13.329 untuk CPU serta 4.896 untuk RAM.

Kesimpulan

Infinix Note 2 cocok untuk mereka yang senang dengan desain phablet (layar 5,9 inci) dengan ketangguhan pada performa hardware. Tidak hanya tangguh, Note 2 dengan baterai 4.000 mAh juga terbilang kuat untuk digunakan seharian.

Saat dipakai bermain game, Note 2 cukup handal, terbukti pada saat digunakan bermain Asphalt 8. Pengaturan grafis high tetap membuat smartphone berjalan mulus. Efek atau detail partikel cukup terlihat jelas untuk memuaskan mata gamer yang memainkan game tersebut.

Kelebihan

– Tangguh dipakai untuk bermain game

– Baterai 4.000 mAh yang cukup besar

Kekurangan

– Tidak tersedia stylus

– Baterai yang tidak dapat dilepas

Spesifikasi

– Layar 5,9 Inci (IPS)

– Dukung jaringan 4G LTE (Dual SIM)

– Prosesor MT6753 Octa-Core 1.2GHz

– Kamera belakang 13MP dan kamera depan 2MP

– RAM 2GB

– Storage 16GB

– Storage eksternal hingga 32GB

– Android 5.1

– Baterai 4.000 mAh

Sumber : techno.okezone.com

Flickr

Testimonials