Infinix Hot 2: Sederhana, Bertenaga, Menyenangkan

Post on 28 October 2015 by :

Kehadiran Infinix di Indonesia masih terbilang baru. Merambah pasar Indonesia untuk pertama kalinya, Infinix menyapa konsumen dengan beberapa ponsel cerdasnya. Salah satunya adalah smartphone terjangkau, hasil kerja sama mereka dengan Google Android One, Infinix Hot 2.

Desain
Infinix tampil sederhana dalam segi desain, dengan bodi kotak , tergolong tebal, dan bersudut membulat. Kesederhanaan desainnya tak menghilangkan kesan unik pada ponsel cerdas ini.

Warna kerangka belakang dan bodi bagian sisi layar Infinix Hot 2 terlihat berbeda. Perbedaan ini membantu menghadirkan ilusi lebih tipis pada bodinya. Desain kotak dengan garis tegas pada bodinya menimbulkan kesan kokoh. Namun, tidak mengurangi kenyamanan saat menggenggam, terutama menggunakan satu tangan.

d7woCz4FYG

Pada bagian belakang Infinix terdapat bagian yang lebih rendah, cukup membantu dalam melindungi kameranya dari goresan saat disimpan di saku atau tas. Seperti ponsel cerdas masa kini, Infinix pun hadir dengan bodi minim tombol fisik.

Anda hanya dapat menemukan tombol daya dan volume di sisi kanan bodi, sementara tiga tombol utama hadir pada layar ponsel. Selain itu, port USB charger di sisi atas sebelah kiri, berdampingan dengan jack audio 3,5 mm di sebelah kanan. Sementara itu, speaker hadir dalam desain tiga kotak kecil di sisi bawah kiri perangkat.

Software & Antarmuka
Menjadi bagian dari program Android One, Infinix Hot 2 hadir dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop, serta dengan tampilan antarmuka khas Android yang sederhana. Pada antarmuka Infinix Hot 2, fitur Recent App tampil menarik, mengusung desain serupa carrousel.

Fitur menarik lain pada Infinix Hot 2 adalah fungsi SmartLock, memungkinkan ponsel diakses perangkat lain, tempat, dan suara yang didaftarkan. Fungsi ini juga dilengkapi kemampuan mendeteksi tubuh Anda, dan menjaga perangkat agar tak terkunci saat digenggam atau disimpan di saku atau tas Anda.

Aplikasi pada laci aplikasi Infinix Hot 2 tampil berjajar empat baris, dengan dimensi cukup besar, sehingga membantu menghindari kesalahan penekanan saat memilih aplikasi.

Pertama kali menggunakan ponsel cerdas ini, tak banyak aplikasi bawaan yang kami temukan. Seperti layaknya ponsel Android One lainnya, Infinix hanya berbekal aplikasi utama dari Google, seperti Photos untuk menyimpan foto yang diambil oleh kamera atau Gmail sebagai email utamanya.

Uniknya, selain foto yang diambil melalui kamera atau diunduh langsung dari perangkat, Anda tidak akan menemukan menu galeri untuk melihat file foto lainnya, seperti hasil foto yang diunduh dari aplikasi pesan WhatsApps.

Untuk dapat melihat kembali foto tersebut, Anda perlu memasang aplikasi File Manager, yang dapat ditemukan pada toko aplikasi Google, Play Store.

Kamera & Video
Berbekal kamera utama 5 MP, Infinix Hot 2 mampu menghadirkan hasil foto yang baik, baik pada kondisi pencahayaan cukup, mampu pun pada kondisi pencahyaan redup. Fokus kamera belakang di kedua kondisi pencahayaan juga cukup cepat.

Pada kondisi pencahayaan redup, kami tak menemukan noise mengganggu pada foto. Anda juga dapat memanfaatkan mode HDR untuk mendapatkan hasil foto lebih baik.

Sementara untuk kamera depan 2 MP, foto yang dihasilkan terbilang tajam pada kondisi pencahayaan cukup. Namun, pada kondisi pencahayaan minim, hasil foto sedikit terganggu oleh kehadiran noise.

Performa & Baterai
Menggunakan prosesor MTK Quad-core 1,3 GHz dan GPU Mali400-MP2, performa Infinix Hot 2 terbilang baik. Perpindahan antar-menu bisa berjalan dengan lancar.

Pengalaman serupa terasa saat memainkan game Ashpalt 8: Airbone. Game berjalan mulus tanpa gangguan ataupun jeda. Mata kami juga dimanjakan tampilan grafis yang baik.

Berdimensi 5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel, layar Infinix Hot 2 tampil dengan ketajaman, kecerahan warna, dan detail yang baik. Tidak hanya dimensi yang luas yang cukup luas, lapisan pada layar yang tak licin juga mampu menghadirkan kenyamanan saat digunakan untuk mengetik. Lapisan ini juga membantu mengurangi pantulan sinar matahari saat digunakan di luar ruangan.

Berdaya 2.000 mAh, baterai Infinix Hot 2 mampu bertahan selama lebih dari tujuh jam pada kondisi penggunaan cukup aktif, sementara pada penggunaan standar dapat bertahan selama lebih dari 11 jam.

Kesimpulan
Tampil sederhana baik dari segi desain maupun antarmuka, performa yang disuguhkan Infinix Hot 2 terbilang baik. Selain itu, daya tahan baterainya yang cukup panjang juga mampu menjadi daya tarik tersendiri. Ditawarkan seharga Rp1.299.000, ponsel ini sesuai untuk Anda yang menginginkan perangkat dengan harga terjangkau, namun dengan performa memuaskan.

Sumber : teknologi.metrotvnews.com

Flickr

Testimonials