Infinix Hot 2, Ponsel Android Murah Bertenaga Gahar

Post on 5 November 2015 by : unitedcomm

NAMA Infinix memang terbilang baru di pasar ponsel Tanah Air, namun ponsel besutan Hong Kong itu tidak bisa dianggap remeh begitu saja. Menggaet Google dengan menghadirkan Android One, Infinix berhasil menciptakan ponsel Android dengan harga ramah kantong.

untitled

Melalui Infinix X510 atau Hot 2, Infinix kembali meramaikan pasar ponsel Indonesia dan menambah varian ponsel Android One di Tanah Air. Ponsel yang diluncurkan belum lama ini cukup memberikan pengalaman yang baik menggunakan ponsel Android.

Unboxing

Ketika Anda membeli Infinix Hot 2 , maka akan dijumpai beragam perlengkapan di dalamnya. Perlengkapan yang tersedia di dalam kardus ponsel meliputi, earphone, adapter, kabel data yang juga berfungsi sebagai charger-an. Selain itu juga akan ditemui buku panduan penggunaan ponsel dan kartu garansi di dalamnya.

Desain

Infinix Hot 2 ini memiliki desain kotak dan agak tebal. Selain bodi yang cukup tebal, Infinix Hot 2 juga memiliki ketebalan bezel yang tidak tipis, namun masih memberikan ilusi layar ponsel lebar. Secara keseluruhan desain yang diusung Infinix Hot 2 cukup sederhana dan tidak banyak tombol di tubuhnya.

Misalnya saja, bagian belakang akan ditemui kamera yang ditemani dengan flash LED dan di bagian belakang juga akan ditemui logo bertuliskan Infinix berwarna putih dan di bawah tulisannya terdapat tulisan Hot. Tak ketinggalan, di bagian bawahnya terdapat tulisan Android One.

Pada bagian samping kiri tidak terdapat tombol apapun, karena Infinix menyematkan tombol, seperti power dan volume di sebelah kiri. Kemudian di bagian atas Infinix Hot 2 akan dijumpai port Jack dan USB. Sementara di bagian bawahnya terdapat speaker.

Layar & User Interface (UI)

Infinix Hot 2 memiliki layar yang tidak besar dan tidak juga kecil. Infinix menyematkan layar berdimensi 5 inci beresolusi 720 x 1.280piksel, sehingga masih nyaman ketika dimasukkan dalam kantong. Selain itu, warna yang dihasilkan Infinix Hot ini juga cukup tajam di kelasnya.

Di samping itu, Infinix Hot 2 juga memiliki layar yang responsif terhadap sentuhan, sehingga pengguna tidak perlu terlalu menekan layar untuk memberikan perintah kepada Infinix Hot 2. Hanya dengan sapuan dan tekanan ringan, smartphone ini sudah bisa menerima perintah dari pengguna.

Terlepas dari itu, Infinix Hot 2 juga dibekali user interface sederhana ciri khas dari ponsel Android One. Dalam ponsel Infinix Hot 2 juga terdapat beberapa aplikasi bawaan yang menyertainya, terutama aplikasi Google seperti Google Play, Google+, Hang Out, Google Drive, dan lain-lainnya.

Performa & Prosesor

Meskipun bukan dikategorikan dalam ponsel premium, namun kinerja Infinix Hot 2 cukup bandel. Untuk ukuran ponsel Rp1 jutaan, Hot 2 terbilang cukup agresif dalam melakukan beragam tugas. Infinix Hot 2 cukup sigap dalam menangani beragam tugas. Misalnya saja, ketika Okezone membuka kamera, Hot 2 membuka kamera dengan cepat hanya dalam hitungan tidak sampai 2 detik.

Performa tangguh Infinix Hot 2 berkat bantuan dari prosesor quad-core MediaTek MT6580 32-bit di dalamnya. Selain itu kinerja cepat Infinix Hot 2 juga dibantu oleh RAM 2 GB, sedangkan penyimpanan data dibantu dengan ROM 16 GB, yang bisa diekspansi menggunakan microSD.

Ketika dibuat nge-game, Infinix Hot 2 cukup memberikan pengalaman game yang baik dengan grafis yang cukup baik ditangkap mata. Di sisi lain, ketika dibuat bermain game Subway Surf, ponsel Hot 2 bisa bermain dengan lancar dan lincah. Infinix Hot 2 datang dengan OS Android 5.1.1 Lollipop.

Kamera

Untuk ukuran ponsel Rp1 jutaan, Hot 2 ini terbilang memiliki kemampuan kamera yang cukup baik di kelasnya dengan menampilkan warna yang cukup hidup dan jelas, terlebih di ruang yang memiliki cahaya cukup. Hal itu berkat Infinix Hot 2 dibekali dengan kamera utama 8 megapiksel dan kamera sekunder 2 megapiksel. Terlepas dari itu semua, kamera depan 2 megapiksel Hot 2 ini mampu menangkap gambar cukup baik juga.

Daya Tahan Baterai

Untuk daya tahan baterai perangkat, Infinix Hot 2 dipersenjatai dengan baterai berkapasitas 2.200 mAh. Berdasarkan uji benchmark Geekbench yang dilakukan Okezone, Inifinix Hot 2 memiliki daya tahan hingga 9 jam 26 menit.

Kelebihan

Android 5.1.1 Lollipop

User Interface (UI) User Friendly

Kamera jernih

RAM 2 GB & Storage 16 GB

Kekurangan

Bodi Kotak

Sumber : techno.okezone.com

Flickr

Testimonials