HP Envy Terbaru Siap Hadir Dengan Prosesor AMD Ryzen Mobile & AMD Vega

Post on 18 October 2017 by : unitedcomm

Dan akhirnya momen yang kita tunggu-tunggu hampir tiba, dimana kehadiran prosesor AMD Ryzen mobile atau juga disebut Raven Ridge siap hadir mengisi jajaran laptop terbaik hari ini. Salah satu yang siap menghadirkan CPU ini adalah HP dengan seri Envy yang terkenal dengan ultraportabilitas dan bentuk desain yang benar-benar mengesankan.  HP Envy bahkan sempat terlihat unjuk gigi disitus resmi mereka (kemudian entah alasan apa ditarik lagi) dengan fitur spesifikasi yang benar-benar menjanjikan, apalagi ia pun siap hadir dengan GPU AMD Vega.

Hanya dalam jangka waktu yang  singkat, HP memasang datasheet laptop 2-in-1 terbaru mereka dengan mengimplementasikan AMD APU Raven Ridge 14 nanometer. Menurut datasheet, yang sekarang ditarik HP dari situsnya, mereka memberikan nama seri lengkapnya adalah Envy x360 15-bq101na-nya yang akan menampilkan prosesor AMD Ryzen 5 2500U yang menggabungkan CPU Zen quad-core dengan inti grafis terintegrasi yang didukung oleh arsitektur Vega AMD.

Walaupun begitu, sesuatu yang sangat jelas bahwa ini bukan solusi grafis diskrit, jadi kita mungkin tidak mengharapkan performa untuk bisa menyaingi desktop Radeon RX Vega. Namun, AMD sebelumnya mengatakan bahwa APU berbasis Zen justru akan memberikan kinerja grafis sebesar 40 persen jauh lebih banyak daripada APU Bristol Ridge yang sudah hadir ini, dan mereka menjanjikan bahwa kinerja CPU memiliki peningkatan 50 persen lebih banyak. Jika klaim tersebut benar, laptop Envy x360 dan laptop sejenis lainnya juga akan mampu dan bisa menawarkan kinerja game yang bagus dalam permainan yang kurang menuntut atau bahkan aplikasi lainnya yang cukup menantang.

Menurut datasheet yang berhasil kami dapatkan, HP Envy terbaru ini akan menunjukkan prosesor quad core AMD Ryzen 5 2500U, dimana ia akan bekerja pada tingkat clockspeed antara 2GHz sampai dengan 3.6GHz dan memiliki 6MB cache. GPU tambahan dicantumkan sebagai inti grafis dengan nama “AMD Radeon Vega M,” namun mereka tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Spesifikasi lainnya merupakan versi standar dari seri Envy termasuk juga kehadiran layar IPS 15,6 inci dengan resolusi 1920×1080, memori DDR4-2400 single-channel single-channel (dapat diupgrade menjadi 16GB), penyimpanan 256GB M.2 NMVe, dan baterai 45Wh dengan masa pakai baterai yang diklaim kini jauh lebih tinggi hingga di atas 10 jam.  Untuk urusan harga belum kami ketahui sampai pengumuman resmi dari HP benar-benar akan memberikan kejutan untuk kita semua. Jadi, jika anda berencana untuk memiliki sebuah laptop tangguh, AMD kini memiliki sesuatu yang benar-benar menjanjikan untuk kelas high-end.

Sumber : murdockcruz.com

Flickr

Testimonials