Hikvision Terjun ke Bisnis Hardisk Portabel

Post on 9 May 2018 by :

Seiring bertambahnya jumlah data, kebutuhan kapasitas penyimpanan data pun semakin meningkat. Peluang bisnis itu coba digarap Hikvision lewat deretan produk penyimpanan terbarunya.

Produsen perangkat teknologi asal China ini sebelumnya dikenal sebagai pemain di industri kamera pengawas (surveillance).

Alasan Hikvision terjun ke industri penyimpanan tak lain karena data dianggap memegang peranan yang vital untuk banyak aktivitas bisnis dan perorangan.

Bagi perusahaan, data merupakan komoditas paling bernilai lantaran dapat memberikan manfaat luar biasa bagi kemajuan bisnisnya.

“Pesatnya kemajuan teknologi digital menyebabkan data menjadi hal yang sangat penting. Bersamaan dengan itu, meningkat pula kesadaran dan permintaan pasar akan pentingnya memiliki penyimpanan data,” ujar Country Manager Hikvision Indonesia Michael Chen di acara peluncuran di Jakarta, Selasa (8/5/2018).

Adapun lini produk yang diluncurkan masuk dalam lini produk bertajuk Intelligent Storage. Produk baru yang diperkenalkan antara lain SSD portabel dan Network Attached Storage (NAS), yang terdiri dari Mobile NAS dan Home NAS.

SSD portabel T100I yang hari ini dikenalkan memiliki varian kapasitas 120 GB, 240 GB, dan 480 GB. T100I dilengkapi dengan port USB Type-C untuk koneksi ke komputer manapun dengan port USB.

SSD ini dikatakan memiliki kecepatan baca hingga 450 MB/s, 6 kali lebih cepat dibandingkan dengan HDD konvensional.

Sementara perangkat mobile NAS, W100 mengintegrasikan penyimpanan data, transmisi, wireless sharing, dan power supply. Menggunakan aplikasi HiStor, W100 dapat langsung dihubungkan dengan cara memindai QR Code yang disediakan.

Terakhir, untuk perangkat NAS Home ada H100I yang mampu menghadirkan berbagai kemampuan untuk pengguna. NAS ini hadir dengan dua slot SSD/HDD yang mampu menangani hingga kapasitas 8 TB.

Sumber : detik.com

Flickr

Testimonials