Di Baidu Browser, Berita Ahok Lebih Populer di Banding Jokowi

Post on 15 April 2015 by :

B

Baidu Browser adalah salah satu peramban khusus perangkat mobile yang cukup populer di Tanah Air. Di akhir kuartal pertama 2015, Baidu merilis apa saja yang menjadi tren, dan konten terpopuler yang diakses oleh para pengguna di Indonesia.

Bao Jianlei, Managing Director Baidu Indonesia, menjelaskan melalui laporan tersebut, pihaknya ingin memberikan wawasan mengenai kebiasaan para pengguna mobile browser di Indonesia.

“Kami berharap informasi ini dapat berguna bagi para pelaku industri mobile dan internet, terutama para pengembang konten, dalam mempelajari dan memahami karakteristik pengguna mobile di Indionesia,” ujar Bao Jianlei.

Berdasarkan data tersebut, terungkap selama Q1/2015, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, menjadi tokoh yang beritanya paling populer oleh pengguna Baidu. Popularitas Ahok bahkan mengalahkan Presiden Jokowi.

Masih berdasarkan data yang sama, selama Q1/2015, rata-rata pengguna mengunjungi 34 situs web setiap harinya. Selain itu, rata-rata waktu yang dihabiskan oleh pengguna untuk menjelajah mobile internet setiap harinya adalah 24,04 menit.

Berdasarkan hasil analisa pengguna Baidu Browser, dapat disimpulkan bahwa kebanyakan pengguna peramban mobile di Indonesia lebih mengutamakan aplikasinya untuk membaca berita-berita penting dan terkini, seperti berita nasional dan politik.

Pengguna Indonesia juga sangat suka membaca berita-berita dalam negeri yang melibatkan tokoh-tokoh kontroversial dan penuh sensasi. Selain itu, pengguna Indonesia juga lebih banyak mengakses fitur pencarian dalam perambannya untuk menemukan informasi yang bersifat ringan dan santai, seperti informasi tentang dunia hiburan dan gaya hidup.***

sumber: selular.id

Flickr

Testimonials