Notebook ROG Berbasis AMD Ryzen Sudah Bisa Dipesan

Post on 6 December 2017 by : unitedcomm

Menjelang liburan akhir tahun, Asus kembali akan meluncurkan lini notebook gaming Republic of Gamers terbaru yang dinamakan dengan Asus ROG Strix GL702. Apa keistimewaannya?

Asus ROG Strix merupakan notebook gaming ROG pertama yang diperkuat dengan prosesor yang didesain oleh AMD dengan nama Ryzen, dan menggunakan jumlah core prosesor hingga 8 inti.

Sebelum tersedia di pasaran, Asus akan menggelar sesi pre-order untuk ROG Strix mulai tanggal 7 hingga 11 Desember mendatang.

“Kami turut senang akhirnya bisa menghadirkan notebook gaming ROG berbasis teknologi prosesor mutakhir yang dibuat oleh AMD ke pasaran Indonesia,” ujar Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia.

Ia menyebutkan bahwa AMD Ryzen merupakan teknologi terobosan yang sangat ditunggu-tunggu oleh para gamers, karena memiliki performa gahar. Pasalnya, prosesor yang ditanamakan sejatinya diperuntukkan untuk PC desktop.
Asus menyematkan komponen prosesor AMD 8 core Ryzen 7 1700 Processor, yang memiliki kecepatan hingga 3,7GHz dengan jumlah cache memori hingga 16MB. Seperti diketahui, pada umumnya jumlah core pada sebuah prosesor untuk notebook adalah 4 buah inti saja.

Kinerja prosesor yang kencang tersebut juga akan diimbangi RAM sebesar 8GB berteknologi DDR4, sehingga menjamin kemampuan maksimal saat bermultitasking serta meniadakan bottleneck. Asus ROG Strix juga telah memiliki sistem operasi Windows 10 secara bawaan.

Notebook gaming ini memiliki bentang layar seluas 17,3 inci (FreeSync) beresolusi Full HD (1920×1080) dengan tingkat refresh rate 60Hz. Dengan teknologi WideView display, layarnya bisa dilihat dari sudut pandang 170 derajat. Adapula anti-glare agar layarnya tidak akan memantulkan bayangan ketika terkena cahaya.

Asus memberikan dua storage yang terdiri dari SSD dan HDD yakni M.2 SSD berukuran 265GB dan hardisk 1 TB. Sedangkan sistem olah grafisnya diperkuat oleh AMD Radeon RX580.

Sementara dukungan port konektivitas, disediakan berbagai macam port penting antara lain, 3 buah USB 3.0, 1 buah USD type C (gen 2), HDMI, mini display port, RJ45 LAN 45, dan audio jack. Untuk baterainya ditanamkan 4 buah cell baterai Li-ion.

Di Indonesia perangkat ini dibanderol Rp22,9 juta. Pengguna pun akan mendapatkan headset ROG Strix secara gratis senilai Rp 1 juta.

Sumber : telset.id

Flickr

Testimonials