Apple Gandeng SAP Untuk Pengembangan Aplikasi iPhone dan iPad

Post on 10 May 2016 by :

1462606512

Dua perusahaan teknologi dunia, Apple dan SAP, secara resmi mengumumkan kerjasama strategis untuk merevolusi pengalaman pelanggan perusahaan dari semua ukuran, dan menggabungkan aplikasi asli yang kuat untuk perangkat iPhone dan iPad, dengan kemampuan mutakhir dari platform SAP Hana.

CEO Apple, Tim Cook, mengatakan, kerjasama ini juga akan memberikan iOS software development kit (SDK) terbaru dan akademi pelatihan sehingga pengembang, mitra dan pelanggan dapat dengan mudah membangun aplikasi iOS asli yang disesuaikan dengan kebutuhan bisnis mereka.

“Kemitraan ini, akan mengubah cara iPhone dan iPad digunakan dalam perusahaan dengan menyatukan inovasi dan keamanan iOS dengan keahlian yang mendalam SAP dalam perangkat lunak bisnis,” kata Tim Cook, dalam siaran pers yang diterima Beritasatu.com, Sabtu (7/5).

Lebih lanjut Tim Cook mengatakan, sebagai pemimpin di perusahaan perangkat lunak dengan 76 persen dari transaksi bisnis menyentuh sistem SAP, mereka adalah pasangan yang ideal untuk membantu kami mengubah cara bisnis di seluruh dunia dijalankan pada perangkat iPhone dan iPad.

“Melalui SDK baru ini, kami memberdayakan lebih dari 2,5 juta pengembang dari SAP untuk membangun aplikasi asli yang kuat yang sepenuhnya memanfaatkan SAP Hana Cloud Platform dan memasuki kemampuan luar biasa yang hanya dapat diberikan perangkat iOS,” tambahnya.

Sementara itu, CEO SAP, Bill McDermott mengatakan, pihaknya merasa bangga atas kemitraan istimewa dengan Apple untuk menghadirkan sejumlah terobosan baru. Apple dan SAP akan berbagi komitmen untuk membentuk masa depan, membantu dunia berjalan lebih baik, dan meningkatkan kehidupan masyarakat.

“Dalam memberikan sebuah pengalaman bisnis yang tangkas dan intuitif, dengan menggabungkan kemampuan yang kuat dari SAP Hana Cloud Platform dan SAP S/4Hana, bersama-sama dengan iOS, platform mobile terkemuka dan paling aman untuk perusahaan, kami akan membantu mengirimkan data kepada orang-orang di mana pun dan kapan pun mereka memilih untuk bekerja,” kata Bill.

Melalui kerjasama ini, kedua perusahaan berencana untuk memberikan SDK SAP baru Hana Cloud Platform khusus untuk iOS yang akan menyediakan bisnis, desainer dan pengembang alat-alat untuk membangun aplikasi iOS mereka sendiri secara cepat dan efisien untuk iPhone dan iPad, berdasarkan SAP Hana Cloud Platform, platform terbuka SAP sebagai layanan.

Seluruh aplikasi asli ini akan memberikan akses ke data inti dan proses bisnis di SAP S/4Hana, selagi mengambil keuntungan penuh dari fitur iPhone dan iPad seperti Touch ID, Lokasi Layanan (Location Services) dan Pemberitahuan (Notifications).

Sebagai bagian dari kerjasama tersebut, SAP akan mengembangkan aplikasi iOS asli untuk berbagai operasi bisnis penting. Aplikasi untuk iPhone dan iPad ini akan dibangun dengan Swift, bahasa pemrograman Apple yang modern, aman dan interaktif, dan akan menawarkan pengalaman pengguna yang akrab dengan SAP Fiori untuk bahasa desain iOS.

Sumber : beritasatu.com

Flickr

Testimonials