AMD Merajai Kartu Grafis dengan AMD Radeon™ HD 7970 GHz Edition

Post on 2 July 2012 by : unitedcomm

Jakarta, 2 Juli 2012 AMD (NYSE: AMD) meluncurkan graphic processing unit (GPU) tercepat di dunia, AMD Radeon™ HD 7970 GHz Edition tanggal 22 Juni lalu waktu USA. AMD Radeon™ HD 7970 GHz Edition menggunakan arsitektur Graphics Core Next (GCN) milik AMD yang inovatif untuk memberikan kinerja dan kualitas gambar yang menakjubkan1,2 , menyediakan gameplay kelas dunia pada resolusi tertinggi pada game-game yang paling diminati seperti Battlefield 3, Deus Ex: Human Revolution dan DiRT Showdown.

“AMD Radeon HD 7970 Edition melengkapi keluarga GCN kami yang memenangi penghargaan, menyediakan gameplay yang berkelas dunia berkat GPU tunggal tercepat di industri ini,” kata Matt Skynner, Corporate Vice President and General Manager, GPU Division, AMD.1 “Para gamer lapar akan seri AMD Radeon™ HD 7000 kami sejak peluncurannya Desember lalu. Kami telah mampu untuk memenuhi permintaan yang terus bertambah seiring dengan berkembangnya penawaran AMD Radeon HD 7970 dan membawa kualitas grafis yang paling canggih di industri ini melalui lini lengkap dari kartu grafis untuk desktop dan notebook tedepan.”

AMD Radeon HD 7970 GHz Edition menyediakan terobosan fungsionalitas penghitungan GPU melalui teknologi AMD App Acceleration yang canggih, memungkinkan pengguna untuk menikmati gameplay yang sangat cepat dan efek physics yang realisis3. Teknologi AMD App Acceleration juga mengoptimalkan tugas-tugas umum seperti mengenkripsi file yang dikompresi dan mempercepat tuntutan penciptaan paket konten digital, disamping menyediakan pengalaman video dan Blu-ray online yang luar biasa3. Tidak ada kartu grafis lain yang mampu mendekati kinerja dan fitur-fitur yang dimiliki AMD Radeon HD 7970 GHz Edition.

AMD Radeon HD 7970 GHz Edition dilengkapi dengan memori GDDR5 ultra kencang berkekuatan 3GB, teknologi AMD Eyefinity 2.0, dan telah mendukung PCI Express 3.0 dan konfigurasi untuk multi-GPU dengan teknologi AMD CrossFire™4,5,6.

AMD Radeon HD 7970 GHz Edition akan tersedia secepatnya pada minggu depan dari partner-partner add-in board (AIB) termasuk ASUS, Gigabyte, HIS, MSI, Sapphire, TUL dan XFX dengan harga mulai USD $499.

Sumber-sumber Pendukung

 

_____________________________________

1 Pada pengujian oleh AMD pada 22 May, 2012 dengan kartu grafis GPU tunggal, AMD Radeon™ HD 7970 GHz Edition menunjukkan kinerja rata-rata yang lebih tinggi dari NVIDIA GeForce GTX 680 pada game/aplikasi berikut: Formula 1 2010, Civilization V, StarCraft II, Just Cause 2, Unigine Heaven, Left 4 Dead 2, Enemy Territory: Quake Wars, The Elder Scrolls V: Skyrim, DiRT 3, The Chronicles of Riddick: Assault on Dark Athena, Crysis Warhead, Metro 2033 (4xAA), dan Hard Reset (MLAA). Semua aplikasi dievaluasi pada resolusi 2560×1600 dengan 8xAA dan 16xAF kecuali dikatakan berbeda. Konfigurasi system: Intel® Core™ i7-3960X (3.33GHz), MSI X79A-GD65, 16GB DDR3-1600 dan Windows® 7 x64. AMD Radeon™ HD 7970 GHz Edition dievaluasi dengan AMD Catalyst™ 8.973. NVIDIA® GeForce® GTX 680 dievaluasi dengan NVIDIA® ForceWare™ 301.10 WHQL. GRDT-16.

2Arsitektur GCN dan fitur-fitur yang berkaitan dengannya (PCI Express® 3.0, teknologi AMD ZeroCore Power, DDM Audio, dan fabrikasi 28nm) adalah eksklusif untuk AMD Radeon™ HD 7900, HD 7800 and HD 7700 Series.

3AMD App Acceleration adalah kumpulan teknologi yang didesain untuk meningkatkan kualitas video dan kinerja aplikasi. Dukungan penuh dari beberapa fitur memerlukan dukungan dari OpenCL™ atau DirectCompute (termasuk Universal Video Decoder (UVD) milik AMD). Tidak semua produk memiliki dukungan penuh dari kemampuan produk dan mungkin membutuhkan produk pelengkap.

4AMD Eyefinity technology bekerja pada game yang mendukung aspek rasio non-standar, yang memungkinkan panning antar beberapa layar. Untuk memungkinkan lebih dari dua layar, dibutuhkan panel tambahan dengan konektor DisplayPort™ bawaan, dan atau adapter aktif DisplayPort™ yang sesuai untuk mengubah input bawaan monitor anda atau konektor Mini-DisplayPort™. Mendukung hingga enam layar secara bersamaan mungkin membutuhkan produk pelengkap dengan DisplayPort 1.2 Multi Stream Transport. Jumlah maksimal dari layar yang bias dikonfigurasi mungkin berbeda – cek dengan pembuat komponen atau sistem untuk kemampuan dan teknologi yang didukung dari model spesifik. Fungsionalitas SLS (“Single Large Surface”) membutuhkan resolusi layar yang identik pada semua konfigurasi layar.

5Penggunaan bandwidth PCI Express .0 membutuhkan mainboard yang dilengkapi dengan PCI Express 3.0 PHY. Tidak semua mainboard menyediakan teknologi ini – cek dengan pembuat komponen atau sistem anda untuk kemampuan dari model spesifik.

6Teknologi AMD CrossFireX™ membutuhkan motherboard yang sudah mendukung AMD CrossFireX, sebuah AMD CrossFireX™ Bridge Interconnect (untuk setiap tambahan kartu grafis) dan mungkin membutuhkan tambahan catu daya yang khusus.

Flickr

Testimonials