AMD Mendefinisikan Kembali Komputasi Berperforma Tinggi dengan Kilasan Produk-Produk Prosesor dan Grafis Baru di CES 2018

Post on 10 January 2018 by : unitedcomm

Las Vegas, Amerika Serikat – Consumer Electronic Show (CES) 2018 – 7 Januari, 2018 — Berangkat dari antusiasme global pada tahun 2017 yang dibawa oleh prosesor-prosesor Ryzen™ dan teknologi grafis Radeon™, AMD(NASDAQ: AMD) hari ini membeberkan detail rencana peluncuran produk-produk generasi selanjutnya dan baru dari teknologi komputasi dan grafis berperforma tingginya dalam sebuah acara di Las Vegas beberapa waktu sebelum pembukaan CES 2018.

Bersamaan dengan diumumkannya prosesor desktop Ryzen™ pertama yang dilengkapi dengan Grafis Radeon™ Vega, AMD juga memberikan detail jajaran lengkap APU Ryzen™ Mobile termasuk model-model Ryzen™ PRO dan Ryzen™ 3 terbaru, dan menunjukkan penampakan pertama dari performa Ryzen™ desktop CPU berukuran 12nm generasi kedua yang diharapkan untuk diluncurkan April tahun ini. Pada sisi teknologi grafis, AMD mengumumkan pengembangan keluarga “Vega” melalui Radeon Vega Mobile dengan direncanakannya produk pertama berukuran 7nm adalah Radeon “Vega” GPU yang dibuat khusus untuk aplikasi-aplikasi machine learning.

“Kami berhasil mencapai ambisi yang sudah kami tetapkan pada tahun 2017 lalu, yaitu membangun kembali AMD sebagai pemimpin komputasi berperforma tinggi dengan memperkenalkan dan membangun 10 keluarga produk-produk yang berbeda,” kata President dan CEO AMD, Dr. Lisa Su. “Pada momen tahun 2018 ini, kami membuat portofolio produk paling kuat kami sepuluh tahun lalu menjadi jauh lebih kuat dengan CPU dan GPU yang membawa lebih banyak fitur dan performa untuk pasar yang lebih luas.”

Pembaharuan Teknologi
AMD CTO dan SVP, Mark Papermaster membagikan pembaharuan-pembaharuan pada roadmap proses teknologi AMD untuk baik arsitektur prosesor-prosesor X86 maupun prosesor-prosesor grafis.
• Prosesor x86
o “Zen” core, yang selama ini diproduksi pada prosesor desktop dan mobile Ryzen, sedang diproduksi untuk ukuran 14nm dan 12nm, adapun sampel prosesor ukuran 12nm saat ini sedang diproduksi.
o Desain “Zen 2″ sudah selesai dan akan meningkatkan rancangan pemenang penghargaan,”Zen”, pada banyak dimensi.
• Prosesor Grafis
o Perluasan keluarga produk “Vega” pada tahun 2018 dengan GPU Radeon Vega Mobile untuk laptop ultrathin.
o Produk pertama AMD yang berukuran 7nm, sebuah GPU berbasis “Vega” yang dibuat secara khusus untuk aplikasi-aplikasi machine learning.
o Sebuah environment software machine learning level produksi dengan AMD MI Open Libraries yang mendukung kerangka machine learning kebanyakannya seperti TensorFlow dan Caffe pada platform ROCm Open eCosystem. Environment software heterogen yang terbuka seluruhnya yang hadir pertama kali di industri ini memudahkan untuk memprogram menggunakan GPU AMD untuk performa komputasi tinggi dan deep learning environment.

Pembaharuan Komputasi Klien
AMD SVP dan General Manager, Computing and Graphics Business Group, Jim Anderson memberikan detail dari prosesor komputasi klien yang akan dihadirkan oleh AMD termasuk:
o APU Desktop Ryzen™ yang mengkombinasikan “Zen” core terbaru dan graphic engine AMD Radeon™ yang berdasarkan pada arsitektur mutakhir “Vega”, memberikan:
 Graphic engine berperforma paling tinggi pada prosesor desktop
 Performa terdepan quad core dengan hingga 8 processing threads
 Performa gaming 1080p HD+ tanpa kartu grafis discrete
 Fitur display yang indah dengan teknologi Radeon™ FreeSync
 Seluruh keuntungan dari fitur-fitur driver Radeon™ software termasuk Radeon™ Chill, Enhanced Sync dan Radeon™ ReLive
o Direncanakan untuk mulai tersedia tanggal 12 Februari 2018.

• Generasi kedua dari CPU desktop Ryzen™
o Prosesor berbasis 12nm pertama dari AMD dengan teknologi Precision Boost 2.
o Dijadwalkan untuk diperkenalkan pada bulan April 2018.

• Prosesor Ryzen™ PRO Mobile dengan Grafis Radeon™ Vega
o Ditargetkan untuk diimplementasikan pada sektor komersial, enterprise, dan publik, prosesor Ryzen PRO mobile dirancang untuk mentenagai notebook-notebook enterprise yang tipis dan bertenaga yang menghadirkan prosesor untuk notebook ultrathin komersial tercepat di dunia , keamanan level silikon mutakhir, dan solusi handal dengan dukungan kelas enterprise dan pengelolaan produk menyeluruh DASH.
 Perfoma produktivitas yang lebih kompetitif hingga 22%
 Performa grafis hingga 125% lebih kompetitif dari Intel i7-8550Udan performa grafis yang 150% lebih kompetitif dari i7-7500U
 Menargetkan daya tahan baterai hingga 13.5 jam
 Menghadirkan SenseMI termasuk teknolog Precision Boost 2 dan Mobile Extended Frequency Range (mXFR)
o Solusi Ryzen™ PRO mobile diharapkan untuk diluncurkan di kuartal kedua tahun 2018.

• Prosesor Ryzen™ Mobile dengan Grafis Radeon™ Vega
o AMD memperluas keluarga Prosesor Ryzen Mobile, menghadirkan jajaran prosesor untuk notebook ultrathin tercepat di dunia, dengan diperkenalkannya prosesor Ryzen 3 mobile.

Pembaharuan Grafis dan Gaming
AMD mendiskusikan solusi grafis mobile discrete pertamanya yang bedasarkan pada arsitektur “Vega”. GPU super tipis Radeon Vega Mobile ini dirancang untuk memampukan gaming notebook baru dan kuat di tahun 2018 dengan performa luar biasa dan efisiensi yang menakjubkan.

AMD juga mengumumkan bahwa Radeon™ Software akan menambahkan dukungan untuk teknologi HDMI 2.1 Variable Refresh Rate (VRR) pada produk-produk Radeon™ RX pada rilis driver selanjutnya. Dukungan ini akan hadir sebagai tambahan dari cakupan teknologi Radeon™ FreeSync, agar display-display dengan dukungan HDMI 2.1 VRR menjangkau pasar.

Ubisoft mengumumkan bahwa Far Cry 5 akan mendukung fitur-fitur khusus Radeon™ RX Vega seperti Rapid Packed Math juga teknologi Radeon™ FreeSync 2. Pemilik Radeon™ RX Vega akan dapat menikmati Far Cry 5 pada ketepatan yang luar biasa, dengan frame rate yang menakjubkan dan kualitas gambar yang indah.

Sumber-Sumber Pendukung
• Pelajari lebih lanjut tentang Prosesor Desktop AMD Ryzen™ dengan Grafis Radeon™ Vega Graphics di AMD.com/Ryzen
• Pelajari lebih lanjut tentang prosesor AMD Ryzen™ Mobile di AMD.com/RyzenMobile
• Pelajari lebih lanjut tentang prosesor AMD Ryzen™ PRO Mobile di AMD.com/RyzenPROMobile
• Pelajari lebih lanjut tentang arsitektur “Zen” core di AMD.com/Zen
• Pelajari lebih lanjut tentang AMD Radeon™ RX Vega Series
• Pelajari lebih lanjut tentang AMD 25X20 Energy Efficiency Initiatives
• Pelajari lebih lanjut tentang Produk, Solusi, dan Inovasi
• Jadilah fan AMD di Facebook
• Follow AMD di Twitter @AMD

Tentang AMD
Selama lebih dari 45 tahun, AMD sudah mendorong inovasi pada teknologi computing, grafis, dan visualisasi berperforma tinggi ― unsur pokok untuk gaming, immersive platforms, dan data center. Ratusan juta konsumen, bisnis-bisnis Fortune 500 terkemuka, dan fasilitas penelitian sains yang canggih di seluruh dunia bertopang pada teknologi AMD setiap harinya untuk memperbaiki cara mereka hidup, bekerja, dan bermain. Pegawai AMD di seluruh dunia berfokus untuk membangun produk-produk yang hebat yang mendorong melewati batas kemungkinan. Untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana AMD memungkinkan hari ini dan menginspirasi esok hari, kunjungi halaman AMD (NASDAQ: AMD) di website, blog, Facebookdan Twitter.

AMD, anak panah AMD, Ryzen, Radeon, FreeSync, dan kombinasinya adalah merek dagang dari Advanced Micro Devices Inc.
—30—
Pernyataan Peringatan
Siaran pers ini mengandung pernyataan-pernyataan yang mengacu pada masa depan mengenai Advanced Micro Devices, Inc. (AMD) termasuk fitur-fitur, fungsi, ketersediaan, pemilihan waktu, peluncuran, dan manfaat-manfaat yang diharapkan dari Prosesor AMD Ryzen™ dengan Grafis Radeon™ Vega dan tujuan AMD untuk membuat prosesor AMD dengan GPU yang terintegrasi yang 25X lebih hemat energi pada tahun 2020, yang dibuat sesuai visi Safe Harbor dari Private Securities Litigation Reform Act tahun 1995. Pernyataan yang mengacu pada masa depan biasanya bisa diidentifikasi dengan kata-kata seperti “akan”, “berniat”, “percaya”, “berharap”, “mungkin”, “sebaiknya”, “mencari”, “berencana”, “pro forma”, “memperkirakan”, “mengatisipasi”, atau bentuk negatif dari kata-kata dan frase tersebut, variasi lain dari kata-kata dan frase tersebut maupun terminologi yang sebanding. Kami memperingatkan para investor bahwa pernyataan-pernyataan yang mengacu pada masa depan pada dokumen ini berdasar pada kepercayaan, asumsi, dan ekspektasi saat ini, dan hanya berlaku pada saat tanggal dokumen ini diterbitkan dan mengandung resiko dan ketidak-pastian yang dapat membuat hasil sebenarnya berbeda secara materiil dari ekspektasi yang ada. Pernyataan tersebut dapat berubah seturut resiko, baik yang diketahui maupun tidak diketahui, dan ketidak-pastian, yang sebagian besar sulit diprediksi dan hampir semua diluar kendali AMD, yang dapat menyebabkan hasil akhir dan kejadian-kejadian selanjutnya berbeda secara materiil dari yang sebelumnya disampaikan, atau tersirat maupun diproyeksikan, oleh informasi dan pernyataan yang mengacu pada masa depan. Faktor material yang dapat menyebabkan hasil akhir berubah secara materiil dari ekspektasi termasuk, tanpa batasan, berikut ini: dominasi Intel Corporation di pasar microprosesor dan praktek bisnis agresifnya dapat membatasi kemampuan AMD untuk secara efektif berkompetisi; AMD memiliki perjanjian suplai wafer dengan GF dengan keharusan untuk membeli seluruh mikroprosesornya dan kebutuhan produk APU, dan sebagian porsi dari kebutuhan produk GPU, dari GLOBAL FOUNDRIES Inc. (GF) dengan pengecualian terbatas. Jika GF tidak mampu memenuhi kebutuhan manufaktur AMD, maka bisnis AMD dapat terkena imbasnya; AMD bergantung pada pihak ke tiga untuk mengerjakan produk-produknya, dan bila mereka tidak dapat mengerjakannya secara berkala dalam jumlah yang mencukupi dan menggunakan teknologi yang kompetitif, bisnis AMD dapat terkena imbas materiilnya; kegagalan untuk memenuhi target produksi dari produk-produkk AMD dapat berdampak negatif pada hasil finansialnya; kesuksesan bisnis AMD tergantung pada kemampuannya untuk memperkenalkan produk secara berkala dengan fitur-fitur baru dan level performa yang memberikan dampak positif bagi para pelanggannya sambil mendukung dan bersamaan dengan transisi industri yang signifikan; biila AMD tidak dapat menghasilkan pendapatan dan biaya operasional yang cukup atau mendatkan sokongan dana dari luar, AMD dapat mengalami kekurangan dana dan tidak bisa membuat seluruh investasi yang direncanakan pada penelitian dan pengembangan atau investasi strategis lainnya; kehilangan pelanggan yang signifikan dapat merugikan AMD secara material; Pendapatan AMD dari produk-produk semi-custom SoCnya tergantung dari teknologi yang di desain ke dalam produk-produk pihak ke tiga dan kesuksesan dari produk tersebut; ketidak pastiann kondisi ekonomi global dapat berdampak pada bisnis dan hasil operasi AMD; pasar di mana produk-produk AMD dijual sangat kompetitif; AMD tidak dapat menghasilkan cukup dana untuk memenuhi kewajiban hutangnya atau memenuhi kebutuhan modal kerjanya; AMD mempunyai hutang yang besar yang dapat memberikan dampak pada posisi finansial dan membuatnya tidak mampu untuk mengimplementasikan strateginya dan memenuhi kewajiban kontraknya; persetujuan yang mengatur nota AMD dan Secured Revolving Line of Credit memberikan batasan pada AMD yang dapat memberikan dampak pada kemampuannya untuk menjalankan bisnisnya; penerbitan surat perjanjian AMD kepada West Coas Hitech L.P. (WCH) untuk membeli 75 juta sahamnya dari saham biasa, dan bila dilakukan, akan mencairkan kepentingan kepemilikan dari pemegang saham-pemegang saham yang ada, dan konversi dari 2.125% Convertible Senior Notes yang berakhir pada 2026 akan mencairkan kepentingan kepemilikan dari pemegang saham yang ada, atau sebaliknya bisa menurunkan harga saham biasanya; ketidak-pastian yang menyangkut pemesanan dan pengiriman produk-produk AMD dapat berimbas secara materiil terhadap AMD; permintaan produk-produk AMD tergantung pada kondisi pasar pada industri-industri dimana produk tersebut dijual. Fluktuasi pada permintaan produk-produk AMD maupun penurunan pasar pada salah satu dari industri-industri tersebut dapat berimbas secara materiil terhadap hasil operasi AMD; kemampuan AMD untuk untuk menrancang dan memperkenalkan produk-produk baru secara berkala tergantung pada kekayaan intelektual pihak ketiga; AMD bergantung pada pihak-pihak ketiga untuk desain, pengerjaan, dan suply dari moterboard, software, dan platform komponen-komponen lainnya untuk mendukung bisnisnya; bila AMD kehilangan dukungan Microsoft Corporation pada produk-produk atau vendor software lain tidak merancang dan mengembangkan software untuk berjalan pada produk AMD, daya jualnya dapat terkena dampak materiil; dan ketergantungan AMD pada distributor pihak ke tiga dan partner AIB terpengaruh pada beberapa resiko. Investor dimohon untuk meninjau kembali detail-detail dari resiko dan ketidak pastian pada pengajuan AMD Securities and Exchange Commmision, termasuk tanpa batasan pada Quarterly Report AMD pada Form 10-Q dari quarter yang berakhir pada 1 Juli 2017.

Flickr

Testimonials