AMD Garap Chip Grafis Penerus GCN, Polaris

Post on 12 January 2016 by : unitedcomm

1gzWOE9Czb

AMD baru-baru ini kembali memberikan sedikit informasi mengenai teknologi arsitektur baru untuk chip grafisnya, yaitu Polaris.

Polaris merupakan sebuah arsitektur baru untuk chip grafis terbaru AMD yang akan menggantikan arsitektur Graphic Core Next atau GCN. Menurut Wccftech, eksekutif AMD seperti Chris Hook dan Raja Koduri sempat memberikan petunjuk tersembunyi di salah satu kicauan Twitter. Menurut tweet tersebut, Polaris 2,5 kali lebih “terang” ketimbang sebelumnya.

Menurut pengamat, Tweet tersebut menunjukkan bahwa Polaris memiliki performa 2,5 lipat lebih tinggi dari GCN.

AMD memang tengah bergerak agresif akhir-akhir ini. Selain membuat divisi khusus teknologi grafis yang bernama Radeon Technologies, perusahaan tersebut juga sempat merilis berbagai teknologi terbaru di akhir 2015, salah satunya adalah driver AMD Software Crimson.

Meskipun demikian, ada juga yang mengasumsikan angka 2,5 sebagai arti lain, seperti Polaris akan menghadirkan efisiensi daya hingga 2,5 kali performa per watt, bahkan ada juga yang mengatakan bahwa Polaris akan memiliki performa 2,5 lipat lebih baik di konsumsi daya yang sama dengan sebelumnya.

Polaris juga akan hadir dengan teknologi terkini, mulai dari HDMI 2.0a, DisplayPort1.3, serta dioptimalisasi untuk penggunaan gaming, foto dan menonton film. Polaris rencananya diperkenalkan secara resmi tahun ini.

Sumber : teknologi.metrotvnews.com

Flickr

Testimonials