AMD dan Rekanan Teknologi Meluncurkan Monitor FreeSync

Post on 22 January 2015 by : unitedcomm
LG Ultra Wide Monitor

LG Ultra Wide Monitor

AMD hari ini mengumumkan pengembangan FreeSync ecosystem di mana rekan-rekan teknologi termasuk BenQ, LG Electronics, Nixeus, Samsung, dan Viewsonic menunjukkan rencana terdepannya akan ketersediaan monitor FreeSync secara komersial di acara International CES 2015.

Pengungkapan monitor FreeSync baru menunjukkan komitmen industri untuk membuka teknologi standard yang memungkinkan peningkatan bermain games dengan mensinkronisasi dynamic refresh rates dari tampilan monitor ke frame rate dari kartu grafis AMD Radeon R Series dan generasi APU saat ini.

Hasilnya menunjukkan adanya pengurangan yang signifikan pada latency dan membantu mengurangi atau menghilangkan cacat visual selama bermain games dan menonton video. Monitor baru ini berukuran antara 24 inci hingga 34 inci, mendukung refresh rates 30 hingga 144 Hz dan resolusi 1080p lebih hingga Ultra HD, menawarkan berbagai pilihan untuk beragam kebutuhan gamer dan masing-masing kebutuhan tersebut disediakan untuk range harga yang berbeda.

“Pengadopsian teknologi FreeSync yang luas dari rekanan kami menunjukkan bagaimana industri secara kuat menghargai ecosystem terbuka dan kualitas yang sama yang selama ini diperjuangkan AMD,” kata Roy Taylor, corporate vice president, ISV/IHV Partner Group, AMD dalam press release yang diterima merdeka.com (7/1).

“Gamer yang menggunakan teknologi FreeSync yang terdapat pada kartu grafis AMD Radeon R Series dan AMD APU generasi terbaru akan dapat menikmati pengalaman terbaik bermain games yang pernah ada.” tambahnya.

Monitor-monitor dari BenQ, LG Electronics, Nixeus, dan Samsung ini dipajang di booth AMD, San Polo ruangan nomor 3402  3404 di The Venetian di gelaran CES Tech West. Monitor yang dipajang dari berbagai perusahaan ini diharapkan ketersediaannya di pasar mulai bulan Januari ini dengan tambahan model yang segera akan diluncurkan tahun 2015.***

sumber: merdeka.com

Flickr

Testimonials