AMD Berburu Komentator eSports

Post on 9 February 2018 by : unitedcomm

Fenomena dunia olahraga elektronik atau eSports makin menjamur di seluruh belahan dunia, termasuk di Indonesia. Profesi terbanyak saat ini masih sebagai pemain di dalam sebuah tim, kerap kali di perdebatkan sebagai atlet, dengan jumlah hadiah terus meningkat tahun demi tahun.

Namun, ada satu komponen kecil yang sebenarnya memiliki dampak besar walau sering kali kurang dilirik, dilupakan dalam sebuah pertandingan eSports dan bahkan meskipun di dalam ekosistemnya sendiri, yakni seorang caster atau komentator pertandingan.

Perkembangan dunia eSports di Indonesia sendiri masih belum terlalu
menggembirakan. Meskipun proyeksi tahun ketahun semakin meningkat jika
dilihat dari turnamen berskala kecil hingga skala internasional yang sudah
banyak digelar, jumlah caster profesional yang ada di Indonesia dinilai
masih kurang memadai untuk mendukung jalannya turnamen-turnamen tersebut.
Sehubungan dengan hal-hal tersebut, AMD Indonesia mengadakan pagelaran ajang AMD eSports Caster Talent 2018 atau AMD eSports CAST 2018 yang bertujuan untuk menemukan bibit bakat caster di Indonesia yang nantinya diharapkan dapat mengisi kebutuhan caster di Indonesia.

Sebagai penyelenggara, AMD bekerja sama dengan Logitech G sebagai perlengkapan gaming gear ternama di dunia dan Supreme League Arena yang merupakan AMD eSports Battle Station pertama di Indonesia sebagai iCafe yang berfokus di bisnis media penyiaran eSports (broadcast media) dan menawarkan konsep bootcamp bagi tim-tim eSports di Indonesia sebagai upaya membina, baik tim-tim baru maupun tim lawas yang belum/tidak memiliki markas/bootcamp.

Acara yang digelar secara online dan offline ini akan menorehkan sejarah
di dunia profesi caster eSports Indonesia dengan jumlah total hadiah sebesar Rp25.000.000, berupa hadiah uang tunai, produk dari Logitech G, give away prosesor dan kartu grafis AMD, dan juga berbagai hadiah menarik lainnya.

Dari pendaftaran sendiri AMD eSports Caster Talent 2018 yang dimulai pada
tanggal 19 Januari dan telah ditutup pada 28 Januari lalu, tercatat sebanyak
63 orang peserta. Perhelatan ini kemudian akan dilanjutkan dengan babak
‘Best of 12’ pada 24 Februari, ‘Incredible 6’ pada 10 Maret, dan babak
final ‘Amazing 3’ akan diselenggarakan pada 11 Maret 2018.

Sumber : inilah.com

Flickr

Testimonials