Ahok Lebih Populer Ketimbang Jokowi di 2015

Post on 24 April 2015 by : unitedcomm
JOKOWI-AHOK_2

Baidu Browser : Ahok Lebih Populer Ketimbang Jokowi di 2015

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan oleh aplikasi perambah Internet untuk perangkat Android, Baidu Browser, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berhasil mengungguli popularitas Presiden Jokowi di kuartal pertama 2015 ini.

Dalam rilisan tersebut Ahok juga berpredikat sebagai tokoh yang paling banyak dicari di dunia maya. Gubernur DKI Jakarta yang sempat menjadi wakil dari Jokowi kala memimpin Jakarta itu juga menempati peringkat teratas untuk berita yang paling banyak dibaca di situs internet.

“Ahok di peringkat pertama dengan 15%, disusul oleh Presiden Jokowi di peringkat kedua dengan 11%,” tulis Baidu dalam rilisnya, Selasa (7/4).

Sementara itu peringkat ketiga ditempati oleh aktris cantik Chelsea Islan. Nama Chelsea Islan memang sempat menggemparkan dunia maya lewat video panasnya yang tersebar di internet.

Gaya hidup dan hiburan menjadi kata kunci (key word) yang paling populer dan paling banyak dicari oleh pengguna internet di Indonesia. Dengan presentase hingga 56,5% kata kunci gaya hidup dan hiburan menempati posisi teratas, diikuti teknologi 14,10%, dan media sosial 10,30%.

Dari data-data yang berhasil dihimpun, Baidu Browser menyimpulkan bahwa kecenderungan pengguna internet di Indonesia menggunakan aplikasi di ponsel pintarnya untuk membaca berita-berita terkini terkait isu-isu nasional seperti politik, hukum dan HAM.

Selain itu penelusuran terhadap isu-isu kontroversial yang melibatkan public figure juga sangat digemari oleh pengguna internet di tanah air. Isu-isu ringan seputar gaya hidup dan hiburan, kesehatan, dan teknologi juga mempunyai traffic yang cukup tinggi.

“Melalui laporan ini, kami ingin memberikan wawasan mengenai kebiasaan para pengguna mobile browser di Indonesia. Kami berharap informasi ini dapat berguna bagi para pelaku industri mobile dan Internet, terutama para pengembang konten, dalam mempelajari dan memahami karakteristik pengguna mobile di Indionesia,” ungkap Bao Jianlei, Direktur Pelaksana Baidu Indonesia.***

Sumber : Celah Kota

Flickr

Testimonials